Wamena, Toddopuli | Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip , SH,MH turut serta menyambut kedatangan Bapak Jhon Wempi Wetipo,SH,MH (Wakil Mentri Dalam Negeri) beserta rombongan dalam Rangka Kunjungan Kerja Persiapan Peresmian Provinsi Papua Tengah, Papua Pegunungan Tengah dan Papua Selatan, Rabu (27/07/2022).

Ada 3 lokasi rencana pembangunan provinnsi yang di kunjungi Wamendagri yaitu lokasi seluas +- 200 ha di Distrik Muliama, lokasi kedua di diatas lahan pemda di Gunung susu seluas 20an ha yang selama ini dikelola LIPI dalam kajian ilmu pengetahuan, dan yang terakhir adalah dilokasi Tanah yg masih bersifat sengketa medan perang seluas -+ 150an ha diantara di Distrik wouma dan Walesi. Dimana tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang direncanakan akan dibangun perkantoran Provinsi Papua Pegunungan.

See also  Prajurit Kostrad Ajarkan Permainan Baru Untuk Warga Pegunungan

Wamendagri Jhon Wempi Wetipo SH, MH tiba di Bandara Udara Wamena langsung menuju Gedung Aithousa Bethlehem yang berlokasi di Jalan Trikora Kota Wamena. Disana pihaknya melaksanakan pertemuan dengan 8 bupati assosiasi pegunungan wilayah Lapago dan Penandatanganan Hiba Aset tanah bangunan Mall Wamena untuk dijadikan perkantoran sementara pemerintahan provinsi dan pemberian sertifikat tanah serta pemberian dana bantuan Konferensi kepada panitia Kongres GKII WIlayah IV di Gereja Effata Wamena.

Jhon Wempi Wetipo (Wamendagri) dalam sambutannya menyampaikan
“Saya hadir disini mewakili Presiden RI,mewakili Mendagri dan Mewakili Negara hadir di lembah jayawijaya ini . Saya mendapat Tugas untuk Mengawal proses kelancaran DOB serta pemilu serentak 2024 agar berjalan dengan aman dan damai” pungkasnya.

See also  Karang Taruna Kec Pamijahan bersama BPPKB Bogor Barat Salurkan Donasi Kepada Korban Bencana Alam di Pamijahan

Selanjutnya Wamendagri mengatakan bahwa kunjungan kami kesini bertujuan untuk melihat kesiapan pentahapan DOB di tanah Papua serta dalam hal ini juga Presiden RI akan melantik tiga DOB tersebut.

“Kedepannya sesuai keputusan Presiden RI usia maksimal 50 th bisa diangkat menjadi PNS, aturan tersebut dikhususkan untuk tiga Wilayah Provinsi baru, itu merupakan hal yang luar biasa bagi saya
Selama ini kita semua berharap agar pembangunan dilakukan secara merata ditanah Papua dan kita orang Papua mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan DPRD yang telah bekerja dengan baik dan maksimal”, Kata Wamendagri.

See also  LSM Perak Indonesia Soroti Kinerja Polres Kendari

Di sela-sela sambutannya, beliau menambahkan
“Saya hadir kembali disini dengan jabatan yang berbeda semua karena kemurahan Tuhan, perlu saya sampaikan kehadiran saya kini didampingi langsung oleh adik saya Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH. Saya berharap adik saya bisa menjadi Pangdam di daerah ini” . Kita semua punya kesempatan yang sama untuk menggapai jabatan dan posisi dipemerintahan,TNI dan POLRI, oleh karenanya kesempatan baik yang Tuhan beri ini, mari kita menyambut untuk menciptakan kedamian dan kesejakteraan Masyarakat kita di kampung kita sendiri ujarnya”.

Sumber Kodim 1702/Jayawijaya.

- A word from our sposor -

Dandim 1702/Jayawijaya Sambut Wamen Dari Dalam Kunker ke  Papua Tengah