TIS, Makassar – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar bersama Kementerian Agama Kota Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Masjid Da’watul Ikhsan Lapas Kelas I Makassar. Rabu, (22/6/22).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 9 orang penyuluh agama dari Kementrian Agama Kota Makassar, diikuti oleh ratusan WBP Lapas Makassar. Dibuka dengan kultum oleh salah satu penyuluh agama Kemenag Kota Makassar, dengan tema “Berhijrah”.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok belajar Al-Quran. Pembelajaran dibagi 9 kelompok dengan 3 kategori, yaitu Tahsin Al-Quran, Dirosa, dan Iqro. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin & Rabu pagi.

See also  Sekretaris MUI Sulsel Apresiasi Bupati Gowa Untuk Bersilaturahmi ke Bab Kesucian

Kepala seksi bimbingan kemasyarakatan, Fadil Zuriat Mubarak turut hadir untuk mengkoordinir langsung pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut. “Kedepannya akan lebih ditingkatkan kembali kegiatan keagamaan kepada WBP khususnya baca tulis Al-Quran, dengan tetap memperhatikan kuantitas penyuluh agama yang hadir”.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seksi Bimkemas Lapas Makassar sebagai wujud Pembinaan Kepribadian Kerohanian kepada WBP dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan YME.

- A word from our sposor -

WBP Lapas Kelas I Makassar Belajar Baca Tulis Al-Qur’an