Toddopuli, Makassar | Jasa pengiriman atau biasa disebut kurir kembali dikomplain para costumer pengguna jasa. Kali ini datang dari JNE, dimana seorang Costumer bernama Rizal merasa kecewa dengan cara kerja perusahaan jasa pengiriman tersebut.

“Sangat mengecewakan, saya sebagai konsumen yang mengirimkan surat penting ke Jakarta pada 28 Maret 2024 Jam 16.00 dengan nomor pelanggan 10973800,
tapi pihak yang bersangkutan katanya belum menerima surat tersebut,” ungkap Rizal dengan nada kesal saat memberikan keterangan kepada awak media, Minggu (05/05/2024).

Lanjut Rizal, saya komplain ke JNE tetapi tidak ditindaki keluhan kami, surat penting tersebut entah kemana, kenapa begini cara kerjanya JNE.

See also  JMSI & AWPI Serahkan Tali Asih Buat Jun dkk

“Kami minta kepada pimpinan JNE Cabang Utama Makassar memperhatikan keluhan kami. Kami sebagai pengguna jasa sangat merasa kecewa dan tentunya juga sangat dirugikan,” bebernya.

Rizalpun berpesan kepada masyarakat di Sulawesi Selatan agar hati-hati kalau mau mengirim lewat pihak JNE.

“Sudah satu bulan lebih surat itu tidak sampai hingga hari ini, semoga cukup saya saja korbannya,” harapnya .

Menurut Rizal, Ia sudah berkali-kali menghubungi pihak JNE tetapi selalu di janji. Kalau bukan saya yang ingatkan lagi, keluhan kami tidak diperhatikan hanya dijanji-janji saja.

See also  Hidup sehat dengan Cerdik

Menanggapi hal tersebut, Wakil Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Kebijakan Publik LSM PERAK Indonesia, Sadikul Fajrin Dg Pabe’ mengatakan, JNE yang bergerak di bidang jasa pengiriman tentunya tidak profesional dan menyalahi undang-undang perlindungan konsumen.

“Masyarakat bisa mengadukan ini baik ke penegak hukum maupun instansi yang berwenang menindaki,” terang pria yang akrab disapa Dg Pabe’ ini.

Dg. Pabe’ juga mengingatkan pihak JNE jika ada sanksi sosial dari masyarakat yang lebih berat.

“Jangan sampai perusahaan anda kehilangan trust di masyarakat bisa tutup itu JNE. Bayangkan kalau masyarakat se-Indonesia sudah tidak percaya dengan JNE dan tidak mau lagi menggunakan jasanya yah bisa tutup anda,” tegasnya.

See also  RM Mas Eko Ratulangi Kecewakan Pelanggan, Pelayanan Sangat Lambat

Sementara itu, pihak JNE yang dihubungi mengatakan, memohon kesediaannya menunggu, saat ini laporannya masih dalam penanganan oleh timnya, dan masih menunggu info update dari JNE Jakarta, jika sudah ada info updatenya, kami akan hubungi segera.

“Info dari Tim, paket sudah dibantu penarikan ke alamat terantar,” jawab Tayo selaku CS JNE Cabang Utama Makassar. (**)

- A word from our sposor -

Konsumen Komplain JNE Makassar Terkait Hilangnya Kiriman