Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi memberi warna baru kepada masyarakat di pegunungan tengah Papua. Berbekal hal yang sederhana, personel Pos Yigi berbagi makanan kepada anak-anak dan warga dengan tujuan memberi kebermanfaatan dimanapun berada meskipun melalui hal kecil dengan kata lain “Melakukan hal yang kecil dengan cinta yang besar”.

Kegiatan berbagi ini tujuan sejatinya adalah doa bersama untuk kelancaran dalam pembangunan kembali daerah Distrik Yigi yang sudah lama ditinggalkan oleh warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (17/12/2022).

See also  TIB Kecam PT. Fiberstar (PT. Mega Akses Persada) Yang Bekerja Tanpa Izin Operasi di Kabupaten Gowa

“Momentum dalam kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad intinya adalah doa bersama dengan masyarakat yigi dalam kelancaran membangun kembali daerah di Distrik Yigi, selain itu sebagai ajang Personel Satgas untuk semakin memupuk silaturahmi dengan masyarakat Distrik Yigi, ini adalah suatu hal yang positif,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda.,ST.Han mengatakan bahwa perekonomian masyarakat di Distrik Yigi Pegunungan Tengah Papua cukup rendah, apalagi dihadapkan dengan situasi di Distrik Yigi yang sudah lama ditinggalkan oleh warga, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin berbagi meskipun hanya dengan hal yang sederhana.

See also  L-Kompleks, Semoga Ancaman Pidana Direktur RSKD Dadi Bukan Cuma Lips Service

“Dengan adanya keterbatasan baik dari segi perekonomian juga transportasi di Distrik Yigi membuat masyarakat kesulitan dalam mendapatkan logistik, kegiatan berbagi ini bertujuan untuk menambahkan moril bagi masyarakat Distrik Yigi agar lebih semangat lagi dalam membangun kembali daerah Distrik Yigi ini. Karena kita ketahui bersama untuk pembangunan kembali distrik Yigi menjadi seperti dahulu kala tidak bisa secepat apa yang kita bayangkan, sehingga harus dilakukan secara bertahap dan bertingkat, tentunya dengan kita bantu seoptimal mungkin,” ucap Danpos Yigi.

Masyarakat di Distrik Yigi mengaku sangat senang dengan di adakannya kegiatan berbagi dan berdoa bersama. Salah satunya yakni Bapak Pendeta Wilhemus Pokneangge (54).

See also  Ada Apa Penyidik Satlantas Polres Gowa Berupaya Menghentikan Kasus Meninggalnya MA?

“Puji Tuhan, kami masyakat Distrik yigi patut bersyukur karena hari ini kita telah dapat berkah dari Tuhan Yesus lewat Bapak TNI Pos Yigi. Kami semua masyarakat berharap dan berdoa semoga pembangunan Yigi bisa cepat selesai, semoga kebaikan TNI Pos Yigi dibalas oleh Tuhan. Terimakasih TNI Pos Yigi,” pungkasnya. (**)

- A word from our sposor -

Sederhana Tapi Istimewa! Prajurit TNI Berbagi Makanan Kepada Masyarakat di Distrik Yigi