Kolaka, Toddopuli | Rumah tempat tinggal pimpinan Redaksi Media Globalinews telah disatroni maling saat keadaan rumah lagi kosong karena penghuni rumah tersebut sedang pulang kampung.

Sehubung penghuni rumah sudah berbulan bulan tidak kunjung pulang, Pemuda yang berinisial ( R) melancarkan aksinya dan berhasil menggondol barang barang yang ada didalam Rumah, Desa Watalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Selatan, Jum’at 31/12/2021.

Naasnya, Pemuda yang berinisial ( R ) Kepergok warga saat membawa dan ingin menyembunyikan hasil curian di didalam rumahnya. Melihat gerak gerik yang mencurigakan, Wargapun langsung Memeriksa Rumah tempat tinggal Daeng Tarank yang saat itu lagi kosong dan melihat pintu terbuka.

See also  Adnan Akui Dipenghujung 2022 Beberapa Bencana Melanda Gowa

Melihat kejadian mencurigakan tersebut, Warga menyampaikan kepada Daeng melalui Telpon Seluler untuk meminta Kepada Bhabinkamtipmas, Bripka Asdaman agar memeriksa rumah pelaku. Setelah rumah pelaku diperiksa Warga dan bhabinkamtibmas berhasil menemukan banyak barang bukti dan saat ini telah diamankan di Polsek Wundulako, Kolaka, Sultra.

Adapun pernyataan dari Anggota kepolisian Polsek Wundulako, “Kami sudah temukan barang hasil curian di rumah pelaku dan dia telah mengakuinya,” tegas Bhabinkamtibmas.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Wundulako, “Barang bukti sudah kami amankan di Polsek Wundulako terduga pelaku, masih kita cari, dan kalau sudah ketemu akan kami amankan di Polsek,” sambung kanit Reskrim.

See also  Gubernur Sulteng Inisiasi Rapat Penyambutan Wapres RI

“Untuk lebih baiknya pemilik barang datang langsung ke Polsek untuk melakukan pelaporan sembari memastikan barang apa saja yang telah dicuri dan apa saja yang telah dijual,” Lanjut Kanit.

Menurut Ketua Team Reaksi Cepat (TRC) Muh Rizal SE, “Seharusnya pelaku diamankan dulu sembari menunggu pemilik barang datang ke Polsek untuk melapor agar pelaku pencuri Spesialis Rumah Kosong tidak melarikan diri atau menghilangkan barang bukti ,” tutup ketua TRC. (**)

- A word from our sposor -

Rumah Pimpred Globalnews Disatroni Maling