Selayar, Toddopuli | Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar membuka secara resmi pelatihan kerja pengelasan bagi Warga Binaan Rutan, Selasa (15/03/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Rutan Selayar bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kepulauan Selayar. Sebanyak 16 orang warga binaan akan diberikan pelatihan mulai dari teori hingga praktek pengelasan yang akan dilaksanakan selama 20 (dua puluh) hari kedepan.

Acara pembukaan kegiatan Pelatihan Pengelasan ini dihadiri oleh Kepala UPTD BLK Kepulauan Selayar, Kepala UPTP BLK Kab.Bantaeng serta Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kepulauan Selayar.

See also  Strategi Pengembangan Kompetensi ASN di IKN

Kepala Rutan Selayar Nana Herdiana menyambut positif tindak lanjut kesepakatan bersama Rutan Selayar bersama BLK dalam menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelasan bagi Warga Binaan.

Nana lanjut menyampaikan bahwa sangat pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar.
“Kegiatan Kerja sama semacam ini, antara Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat akan sangat membantu Warga Binaan Rutan Selayar untuk tumbuh dan berkembang dengan potensi yang lebih baik dan lebih produktif”, ujarnya.

See also  Dandim 1702/Jayawijaya Sambut Wamen Dari Dalam Kunker ke  Papua Tengah

Nana berharap kerjasama ini akan terus berlangsung bukan hanya dalam pelatihan keterampilan las saja, namun berlanjut dengan pelatihan keterampilan-keterampilan lainnya dengan harapan setelah WBP bebas bisa membuka lapangan kerja sendiri ataupun dapat dengan mudah mencari pekerjaan yang jauh lebih baik.

Selama kegiatan pelatihan pengelasan, warga binaan difasilitasi buku panduan keterampilan Las, ATK dan pakaian peserta pelatihan. Setelah pelatihan dan warga binaan yang menjadi peserta dinyatakan lulus ujian praktek, maka mereka akan diberikan sertifikat langsung dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kepulauan Selayar. (**)

See also  Adnan Purichta Ichsan Terima Bantuan CSR Bank Sulselbar Untuk Lembaga Mahasantri Gowa

- A word from our sposor -

Kepala Rutan Selayar Buka Resmi Pelatihan Kerja Bagi Warga Binaan